Label: ,

Desain Gitar menggunakan adobe Ilustrator (AI)

Karya ini dibuat menggunakan Adobe Ilustrator CS6.
Langkah 1 :
Buat sktesta awal bodi gitar menggunakan pencil tool. walaupun bentuknya berantakan, ini hanya sementara dan cuma dijadikan sample untuk dijadikan tracing.


Langkah 2 : Outline
Jika sudah, seleksi semua garis dari sketsa lalu Group (Ctrl + G), kemudian turunkan opacitynya menjadi 20% agar bisa leluasa melihat garis tracing. Selanjutnya, klik kanan pada objek sketsa lalu pilih Lock File (Ctrl + 2). Mulai melakukan tracing menggunakan Pen tool (p) (lihat gambar).

            
       

Langkah 3
Lengkapi dengan menambah detail elemen lain dari gitar dengan menggunakan rectage tool, ellipso tool, dan pen tool hingga terbentuk seperti gambar.



Langkah 4   Pewarnaan
Seleksi objek garis lalu pilih Live Paint Bucket tool (K). Tool ini berfungsi untuk mewarna gambar perelemen terpisah. arahkan Live Paint Bucket tool ke gitar, dan lihat, elemen yang diarahkan akan ditandai dengan warna merah. Pilih warna yang diinginkan, lalu klik untuk memberikan warna.



HASIL KARYA




Tentang Penulis :
AHMAD SAHIDIN, Seorang anak muda asal Kaledupa yang sangat menyukai dunia Blogging. Berprofesi sebagai Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika.
My facebook

0 komentar:

Post a Comment